Kamis, 14 Februari 2013

BERMUKA DUA





Bermuka Dua adalah kata kiasan yang artinya seseorang memiliki dua sifat yang sangat bertolak belakang. contohnya didepanmu dia selalu memujimu,tapi pada saat di belakangngmu dia selalu menjelek-jelekkan kamu. jadi menurutku jika sifat tercela merupakan hukum yang dapat memenjarakan orang, orang bermuka dua sudah mendapatkan pasal berlapis. karena telah berbohong dan bisa juga dituduh mencemarkan nama baik. secara umum,orang bermuka dua sering disebut munafik dalam bahasa santainya. tetapi sifatnya itu benar-benar nggak nyantai. aku sendiri berpengalaman dengan menghadapi orang bermuka dua. karena mereka itu tersebar di seluruh penjuru dunia. jadi waspadalah dengan orang di sekitarmu,karena mungkin dia orangnya.

menurutku lebih sakit hati diomongin dari belakang daripada mengkritik langsung di depan muka. karena jika aku dikritik langsung aku masih bisa mengontrol emosiku,tapi kalau diomongin dari belakang jangan salahkan aku kalau aku memakinya habis-habisan. yang lebih menyakitkan lagi jika aku diberitahu oleh orang lain tentang omongan si bermuka dua itu. mungkin juga orang yang menyampaikan itu menyertai "bumbu-bumbu" penyedap agar lebih panas. dan itu sangat berbahaya jika ternyata si BERMUKA DUA itu adalah teman kamu.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me